Cerita Ridwan Kamil Tiap Hari Berjalan Kaki Susuri Aare 5-8 Km Cari Eril

Cerita Ridwan Kamil2

TOPMETRO.NEWS – Cerita Ridwan Kamil kali ini menyesakkan dada. Demi mencari putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22) yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) silam, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, rela berjalan kaki menyusuri sungai Aare sedikitnya 5 sampai 8 kilometer setiap hari.

Cerita Ridwan Kamil

 

Dalam video yang beredar, Kang Emil, sapaan akrabnya, terlihat menyusuri pinggiran sungai sambil membawa tongkat. Selain itu dia juga mengumandangkan azan dari pinggir sungai.

Cerita Ridwan Kamil yang mencari Eril itu juga diceritakan seorang WNI bernama Fitriah Bazrii.

Fitriah bertemu dengan Kang Emil dan keluarga yang hendak kembali ke Indonesia. Pertemuan itu terjadi di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar, Jumat (3/6/2022), saat Kang Emil dan keluarga transit.

Momen pertemuan itu dibagikan di akun Instagram Fitriah. media ini diizinkan untuk mengutip cerita itu oleh Fitriah.

“Memang beliau dan rombongan duduk di belakang saya kebetulan,” kata Fitriah.

Emil mengatakan, setiap hari dia berjalan sekitar lima hingga delapan km untuk mencari Eril.

“Beliau cerita dia ikut mencari setiap harinya,”saya jalan setiap hari 5-8 kilometer“. Tapi semuanya balik lagi dengan rencana Tuhan. Beliau sangat berharap setidaknya Eril bisa ketemu,” kata Fitriah.

Meski dalam kondisi duka, menurut Fitriah, Emil tetap terlihat tegar, bahkan masih sempat bertanya tentang keluarga Fitriah.

“Masya Allah bisa mengobrol walau sebentar dengan Kang Emil. Sangat berkesan sekali omongan beliau “semuanya hanya milik Tuhan, yang terpenting dari segala hal hanyalah bekal diri kita”. Sungguh sangat tegar dan semoga ada keajaiban,” kata Fitriah.

Dalam pertemuan itu, Fitriah dan keluarganya sempat berfoto dengan Emil. Dalam foto yang diposting, tampak Emil berusaha tetap tersenyum meski dirundung duka mendalam.

sumber\foto | kumparan\democracynews

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment